Contact online

Terima kasih telah mengunjungi blog saya... Blog ini dibuat sebagai tempat untuk menawarkan produk berkualitas kami dalam menanganani permasalahan pakan, dan juga menjual peralatan tambak bagi anda pembudidaya ikan. Jangan Lupa di follow ya friends..... Salam BLOGGER

Rabu, 24 Juni 2015

Kincir Air Aerator bagi Tambak dan Kegunaannya

Tambak udang sebagai suatu ekosistem perairan buatan dan bersifat tertutup sangat membutuhkan perlakuan teknis budidaya yang dapat menstimulasi proses-proses fisika, kimia dan biologi menuju keseimbangan ekosistem perairan tersebut. Keseimbangan ekosistem perairan tambak diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi udang seperti dalam ekosistem alaminya.

Salah satu sarana yang memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan kondisi perairan tambak (terutama pada budidaya udang skala intensif) seperti tersebut di atas adalah kinci air. Pemahaman dasar terkait dengan peran dan fungsi kincir air dalam operasional tambak udang sangat diperlukan, agar kincir air tersebut dapat berperan secara optimal. 


Fungsi kincir air itu sendiri dalam perairan buatan adalah untuk menciptakan aerasi. Aerasi adalah proses meningkatkan kandungan oksigen pada suatu lingkungan air , dengan tujuan untuk membuat organisme hidup di dalamya untuk tumbuh lebih sehat dan cepat besar.
Nutrisi atau pakan yang anda tambahkan pada kolam menyebabkan kebutuhan oksigen dalam air meningkat, terutama pada cuaca panas yang dimana kadar DO (oksigen terlarut) semakin rendah, dan dapat menyebabkan kondisi yang dapat Membunuh Ikan/Udang dan pertumbuhan Algae semakin meningkat.

Itulah sebabnya diperlukan kincir air yang berguna untuk :
1. Menciptakan perairan air buatan tercipta lebih alami dan untuk membuat kadar DO pada perairan itu teratur hingga menstabilkan proses biologi sekitar.
2. Membantu penyebaran obat apabila ada perawatan kimia.
3. Membantu dalam proses pencampuran karakteristik antara perairan tambak lapisan atas, dan bawah.
4. Membantu dalam proses pemupukan air.
5. Membantu dalam mengarahkan kotoran dasar tambak ke arah sentral pembuangan, sehingga memudahkan dalam proses pembersihan dasar tambak.

Kincir Air Tambak Aerator Max dengan spesifikasi :
• 1 HP, 750 Watt
• Impeller: 2 Unit Stainless steel sleeve
• Gearbox: Bevel gear
• Ponton / Float Boat: HDPE
• Shaft Stainless Steel: 25Ø×700 (AISI 304 solid stainless Steel)
adalah jawaban bagi tambak anda.




Lihat juga produk pakan ikan dan udang yang saya tawarkan kepada anda para pembudidaya ikan maupun udang, melalui halaman facebook saya di bawah ini :

  Pakan Ternak Ikan dan Udang Bermutu

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai pemesanan, harga dan lain – lain 
Anda dapat menghubungi/SMS : 087892405688
Atau bisa juga via BBM 56BF1CAA

1 komentar: