Contact online

Terima kasih telah mengunjungi blog saya... Blog ini dibuat sebagai tempat untuk menawarkan produk berkualitas kami dalam menanganani permasalahan pakan, dan juga menjual peralatan tambak bagi anda pembudidaya ikan. Jangan Lupa di follow ya friends..... Salam BLOGGER

Kamis, 25 Juni 2015

Ph Meter Pengukur Digital Tingkat Keasaman Air

pH adalah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau kebasaan yang dimiliki oleh suatu larutan. Ia didefinisikan sebagai kologaritma aktivitas ion hidrogen (H+) yang terlarut. Koefisien aktivitas ion hidrogen tidak dapat diukur secara eksperimental, sehingga nilainya didasarkan pada perhitungan teoritis. Skala pH bukanlah skala absolut. Ia bersifat relatif terhadap sekumpulan larutan standar yang pH-nya ditentukan berdasarkan persetujuan internasional.
pH adalah tingkat keasaman atau kebasa-an suatu benda yang diukur dengan menggunakan skala pH antara 0 hingga 14. Sifat asam mempunyai pH antara 0 hingga 7 dan sifat basa mempunyai nilai pH 7 hingga 14. Sebagai contoh, jus jeruk dan air aki mempunyai pH antara 0 hingga 7, sedangkan air laut dan cairan pemutih mempunyai sifat basa (yang juga di sebut sebagai alkaline) dengan nilai pH 7 – 14. Air murni adalah netral atau mempunyai nilai pH 7.

PH Meter adalah sebuah alat elektronik yang digunakan untuk mengukur pH (kadar keasaman atau alkalinitas) ataupun basa dari suatu larutan (meskipun probe khusus terkadang digunakan untuk mengukur pH zat semi padat). PH meter yang biasa terdiri dari pengukuran probe pH (elektroda gelas) yang terhubung ke pengukuran pembacaan yang mengukur dan menampilkan pH yang terukur. Prinsip kerja dari alat ini yaitu semakin banyak elektron pada sampel maka akan semakin bernilai asam begitu pun sebaliknya, karena batang pada pH meter berisi larutan elektrolit lemah. Alat ini ada yang digital dan juga analog. pH meter banyak digunakan dalam analisis kimia kuantitatif.
Probe pH mengukur pH seperti aktifitas ion-ion hidrogen yang mengelilingi bohlam kaca berdinding tipis pada ujungnya. Probe ini menghasilkan tegangan rendah (sekitar 0.06 volt per unit pH) yang diukur dan ditampilkan sebagai pembacaan nilai pH.
PH Meter adalah jenis alat ukur unruk mengukur derajat keasaman atau kebasaan suatu cairan. Pada PH Meter ini ada elektroda khusus yang berfungsi untuk mengukur pH bahan-bahan semi padat , elktroda (probe pengukur) terhubung sebuah alat elektronik yang mengukur dan menampilkan nilai pH.
Spesifikasi Ph Meter 600 ini adalah sebagai berikut :
1.      Jangkauan 0.0 to 14.0 pH
2.      Resolusi 0.1 pH
3.      Tingkat Akurasi ±0.1 pH
4.      Lingkungan 0 to 50°C
5.      Tipe Batere 3 x 1.5V, alkaline
6.      Daya tahan batere. 700 jam penggunaan terus
7.      Dimensi 150 x 30 x 24 mm
8.      Berat 85 g

Bagi anda yang sedang membutuhkan dan mencari pH meter, saya melayani penjualan pH meter juga. Lihat juga produk pakan ikan dan udang yang saya tawarkan kepada anda para pembudidaya ikan maupun udang,  melalui halaman facebook saya di bawah ini :


  Pakan Ternak Ikan dan Udang Bermutu

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai pemesanan, harga dan lain – lain 
Anda dapat menghubungi/SMS : 087892405688
Atau bisa juga via BBM 56BF1CAA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar