Contact online

Terima kasih telah mengunjungi blog saya... Blog ini dibuat sebagai tempat untuk menawarkan produk berkualitas kami dalam menanganani permasalahan pakan, dan juga menjual peralatan tambak bagi anda pembudidaya ikan. Jangan Lupa di follow ya friends..... Salam BLOGGER

Jumat, 26 Juni 2015

Pasir Silika dan Manfaatnya

Pasir adalah contoh bahan material butiran. Butiran pasir umumnya berukuran antara 0,0625 sampai 2 milimeter. Materi pembentuk pasir adalah silikon dioksida, tetapi di beberapa pantai tropis dan subtropis umumnya dibentuk dari batu kapur. Hanya beberapa tanaman yang dapat tumbuh di atas pasir, karena rongga-rongganya yang besar. Pasir memiliki warna sesuai dengan asal pembentukannya. Pasir juga penting untuk bahan bangunan bila dicampur dengan semen.

Pengertian Pasir Silika dan Manfaatnya
Pasir Silika adalah salah satu mineral yang umum ditemukan di kerak kontinen bumi. Mineral ini memiliki struktur kristal heksagonal yang terbuat dari silika trigonal terkristalisasi (silikon dioksida, SiO2), dengan skala kekerasan Mohs 7 dan densitas 2,65 g/cm³. Bentuk umum kuarsa adalah prisma segienam yang memiliki ujung piramida segienam.
Manfaat atau Fungsi Pasir Silika atau biasa disebut pasir kuarsa atau pasir kwarsa (SiO2) adalah :
1. Untuk menghilangkan kandungan lumpur atau tanah dan sedimen pada air minum atau air tanah atau air PDAM atau air gunung pada industri pengolahan air.
2. Selain di bidang pengolahan air, pasir silika dapat digunakan diberbagai industri seperti industri/pengolahan sand blasting atau pembuatan lapangan futsal dengan berbagai ukuran mesh.
3. Dalam kegiatan industri, penggunaan pasir kuarsa sudah berkembang meluas, baik langsung sebagai bahan baku utama maupun bahan ikutan.
4. Sebagai bahan baku utama, misalnya digunakan dalam industri gelas/kaca, semen, tegel, mosaik keramik, bahan baku fero silikon, silikon carbide bahan abrasit (ampelas dan sand blasting). Sedangkan sebagai bahan ikutan, misal dalam industri cor, industri perminyakan dan pertambangan, bata tahan api (refraktori), dan lain sebagainya.


Lihat juga produk pakan ikan dan udang yang saya tawarkan kepada anda para pembudidaya ikan maupun udang, melalui halaman facebook saya di bawah ini :

  Pakan Ternak Ikan dan Udang Bermutu

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai pemesanan, harga dan lain – lain 
Anda dapat menghubungi/SMS : 087892405688
Atau bisa juga via BBM 56BF1CAA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar